Navigation


RSS : Articles / Comments


Keteladanan Kunci Kesuksesan Pendidikan

05.17, Posted by EmhaDzarier Blog, No Comment

Pendidik adalah penebar kebaikan, pendidik adalah pengemban amanah, pendidik merupakan rujukan orang yang membutuhkan saran dan aspirasi, pendidik (yang beriman) menempati posisi yang mulia jauh dari kedudukan orang-orang yang beriman, pendidik selalu dijadikan motivasi dari ide dan saran serta ilmunya jika pendidik mampu menjalankan amanah ilmiah yang harus diembannya sebagai pembawa ilmu.

anak didik adalah proyek dari para pendidik yang bisa diwarnai dengan berbagai warna dan karakter guna menjalani kehidupan di masa mendatang. anak didik ibarat kertas putih yang menerima coretan apa saja yang menempel. maka kesuksesan bagi para pendidik keteladanan seharusnya menghiasi dirinya - yang selalu dipantau anak didik- dhohir terlebih hal-hal yang tidak nampak / bathin.

hal-hal yang batin barangkali tidak mampu terlihat langsung oleh anak didik namun dampak dari batin lebih besar karena hubungan batin antara pendidik dan anak didik tidak terlepas kerena jauhnya jarak.

Mungkinkah seorang pendidik yang mendambakan kesuksesan anaknya menampilkan hal-hal yang kontradiktif dengan ilmu yang disampaikan?! wallahu a'laam

Rasulullah saw adalah pendidik sejati lisan dan perbuatan mendidik generasi terbaik para sahabat ra

No Comment